Berita Bola Terbaru: Lawan Porto, Juventus Tersingkir Secara Dramatis

Berita Bola Terbaru hari ini datang dari Juventus yang menyudahi perjalanannya di Liga Champions musim ini. Juventus tersingkir oleh Porto meski menang 3-2 hingga extra time.

Juventus tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Sergio Oliveira pada Rabu (10/3/2021). Juventus menjamu Porto di Allianz Stadiun yang pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Juventus mengantongi kekalahan 1-2 dari perjamuan pertama.

Setelah itu Bianconeri bangkit pada babak kedua dan menjadi unggul 2-1 lewat Federico Chiesa. Skor ini bertahan hingga waktu normal dan laga lanjut extra time 2×15 menit karena hasil imbang 3-3.

Porto menekan Juventus di menit pertama lewat tembakan Mateus Uribe yang melebar di sisi gawang. Satu menit berselang giliran Juventus yang mengancam, akan tetapi bola sundulan Alvaro Morata berhasil ditepis oleh Agustin Marchesin.

Juventus hampir kebobolan di menit keenam. Mehdi Taremi berhasil menangkap umpan silang, namun bola ditahan oleh  Leonardo Bonucci yang ada di mistar gawang. Taremi menyambar bola rebound dan masih membentur mistar gawang.

Sampai laga berjalan 15 menit, Juventus masih kesulitan masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang Porto. Tim tamu bermain sangat rapat dan cukup merepotkan Si Nyonya Tua saat serangan balik.

Juventus diganjar penalti pada menit ke-19 setelah Merih Demiral melanggar Taremi. Sergio Oliveira, yang maju sebagai eksekutor, berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny.

Porto menantang Juventus dalam serangan balik. Di menit ke-24 Szczesny berusaha keras menahan bola tembakan Manuel Corona dan semenit kemudian membendung tembakan Otavio.

Morata melewatkan peluang emas di menit ke-27. Dari jarak sangat dekat, dia gagal menaklukkan Marchesin.

Adrien Rabiot meluncurkan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-29. Bola meluncur tepat mengarah ke gawang, namun masih dengan sigap ditangkap Marchesin.

Juventus terus berkutat di tengah lapangan untuk membongkar pertahanan Porto. Saking sulitnya membongkar, Juve banyak langsung melepaskan umpan ke kotak penalti. Hal itu masuk belum berbuah hasil karena barisan belakang Porto masih cukup kuat.

Tak ada gol balasan dari Juventus sampai turun minum. Skor 1-0 membuat Porto dalam situasi unggul agregat 3-1 setelah pada pertemuan pertama menang 2-1.

Namun meskipun Juventus menuai kekalahan, nama Ronaldo saat ini malah menjadi trending di sosial media. Karena banyak warga net yang membahas tentang pelanggaran yang dilakukan oleh Ronaldo di saat injury time.

Kekalahan yang dialami oleh Juventu btentunya sangat merugikan tim dengan julukan “Si Nyonya Tua”. Karena sebelumnya Juventus memiliki ambisi untuk melangkah di Liga Champions musim ini lebih jauh lagi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *