Deretan Pemain Inggris Yang Merumput Di Serie A

Inggris memang tak pernah berhenti menelurkan bakat-bakat pesepakbola jempolan, akan tetapi banyak sekali pebola dari negri tersebut yang merumput di kompetisi lain. Pesepakbola Inggris mayoritas memilih tetap berada di tanah kelahirannya karena mereka memiliki Premier League yang dinilai sebagai ajang bola terbaik di dunia. review agen slot

Meski begitu ada sederet pemain asal Negri Ratu Elizabeth itu berani pergi dari zona nyaman dan berkecipung di liga-liga Eropa lain. Beberapa di antaranya ada yang merumput di Serie A Italia di musim 2021/2022 ini. Di bawah ini adalah sederet pemain Inggris yang bermain di Serie A.

– Tammy Abraham

Tammy Abraham merupakan muka baru di kasta tertinggi Italia. Penyerang kelahiran 22 tahun lalu tersebut direkrut oleh AS Roma pada jendela transfer musim panas untuk lima tahun ke depan.

Dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Il Giallorossi karena tidak masuk dalam skema yang diusung oleh Thomas Tuchel di Chelsea, padahal Abraham adalah hasil didikan asli akademi The Blues. Total dia bermain sebanyak 82 kali untuk Si Biru.

– Fikayo Tomori

Fikayo Tomori mengenakan jersey kebesaran AC Milan setelah dilepas oleh Chelsea pada Januari silam sebagai pinjaman. Manajemen I Rossoneri merasa terpikat dengan penampilan Tomori hingga memboyognya secara permanen.

Sang peamin diangkut dengan banderol transfer yang menyentuh angka 29,2 juta euro dan pebola 23 tahun tersebut dikontrak sampai empat tahun ke depan.

– Chris Smalling

Usai tersingkir dari skuat inti Manchester United, akhirnya Chris Smalling bergabung dengan AS Roma pada 2019 sebagai pinjaman. Penampilan yang diperlihatkan oleh bek jangkung ini terbilang baik bersama Roma. Defender 31 tahun ini membuat barisan pertahanan Roma lebih tangguh.

Atas dasar itulah Smalling memutuskan untuk mempermanenkan status si pemain. Sejauh ini dia telah menjalani 58 pertandingan bersama raksasa ibukota Italia itu.

– Ronaldo Vieira

Tidak banyak orang tahu bahwa Ronaldo Vieira adalah pemain Inggris dengan posisi aslinya sebagai gelandang. Sekarang ini dia menjadi bagian dari skuat Sampdoria. Vieira mulai membela Il Samp di musim panas 2018. Gelandang 23 tahun ini mendarat di Stadio Luigi Ferraris usai diangkut dari Leeds United.

Musim lalu Vieira sendiri menjalani masa peminjaman ke Hellas Verona, namun performanya jauh dari kata memuaskan. Total sepanjang musim dia cuma bermain lima kali saja.

– Luis Binks

Luis Binks menjalani karier junior di akademi Tottenham Hotspur ketika masih berusia 6 tahun, akan tetapi dia justru menyeberang ke Montreal Impact di bulan Februari tahun 2020. Lalu di bursa transfer musim panas 2020 ia diboyong oleh Bolongna.

Binks diharap bisa memberi peranan cukup penting di bawah asuhan manajer Sinisa Mihajlovic pada musim ini dan ia masih menantikan laga debutnya untuk I Rossoblu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *